Rabu, 13 Agustus 2014

Awal Karir di Nurnberg, Dilema Antara Hapus Save'an atau. . . .



Pertama-tama gue mau ngucapin Puji Syukur buat Allah SWT dan Shalawat serta salam buat Junjungan gue Nabi Muhammad SAW.
Buat ibu gue, ayah gue, temen-temen SD gue, temen-temen SMP gue, temen-temen SMA gue ,  Sebentar, koq jadi kaya videonya Marshjanda yak. -___-a?

Terima kasih juga buat Om Dimas, Om Ryan Tank, dan segenap member grup fans JKT48. LOH?! maksud gue grup Football Manager Indonesia yang follow up gue lagi buat nulis.


Salam Olahraga !

Nyiahahahahahahahahahaha, udah lama banget gue pengen nulis kalimat itu, biar kaya di tipi-tipi ntu yang ngomongin tentang olahraga, Selalu ngomong gitu pan. Gue selalu fokus kalo pas ada acara olahraga pada umumnya, dan sepak bola khususon. Terlebih lagi part pembawa kuisnya! nyiahahahahahahaha, gue demen begete dah mantengin tipi liatin mereka bawain kuis :3 You Know Lah tampilannya. Kalo masalah  paha sama dada mah, KFC lewat lah sama mereka ! nyiahahahahahahaha...


Oiya kenalin, Nama Lengkap gue Kakang Gusti Prabu Kanjeng Tubagus Bambang Baskoro *Sambil elus-elus elang sakti kesayangan. :D, kalian bisa panggil gue dengan Bengz untuk mempersingkat sapaan nama gue, Jangan Beb ! Geli gue... Takut gue, takut naluri lama gue muncul... Nyiahahahahahaha. . . . :D 


Di dunia nyata gue emang udah akrab dengan strategi. Ya. Gue adalah seorang pelatih muda untuk tim Junior basket klub tempat gue bermain. Gue pelatih strategi untuk putri dan Pelatih fisik untuk putra. Selain itu gue juga pelatih Tim Debat Bahasa Inggris di almamater SMA gue dulu, karena gue juga kebetulan mantan English Debaters Nasional saat SMA.

Kepelatihan dan strategi serta permainan mental udah bukan hal asing buat gue. Ini sisi yang bikin gue selalu menggandrungi game-game ber-genre battle strategi, rpg, maupun sport strategi. Dan gue terlanjur jatuh cinta pada Football manager ini :)

Gue kira cukup perkenalan singkat gue, gue takut loe pada terpesona, trus jadi ngidol sama sosok gue, gue ga mau jadi oshi kalian! nyiahahahahahaha..


Story of Nurnberg. . .

Disini sekarang gue berada, seperti yang udah kalian tahu sebelumnya, ( yang ga tahu, coba lebih sering pantengin VOA America yang part Artis baru yang muncul ). Gue seorang Manchunian sejati. karena beberapa musim gue ngelatih M.U dan melenggang bebas dengan menggondol semua gelar yang tersedia untuk menaruhnya di lemari trofi Stranford End, gue mulai dilanda kejenuhan, dimana ga ada lagi alasan gue untuk menerapkan eksperimen taktik baru, ga ada lagi passion untuk merebut gelar yang udah pasti gue dapetin (lagi). Maka gue putusin buat jadi musafir di tanah orang yang gue kagumin sampe sekarang. Tanah para Nazi, Tanah Om Hitler berada. Jerman.


Gue berangkat ke Jerman dengan tangisan para Manchunian yang di musim terkhir di 2022/2023 gue tinggal mereka dengan gelar UNDEFEATED di seluruh pertandingan, baik domestik, maupun internasional.

Gue gerakkan kursor untuk memilih FM - New Career.

Setelah mengaktifkan Liga yang bakal gue maenin di FM ini, gue random tim yang akan gue latih sepeninggal gue ngelatih M.U. Ternyata klub kasta kedua bundesliga menjadi pilihan system komputer untuk gue tangani.

Jerman, Jepang. Kedua negara itu adalah hasrat realita gue akan mengakhiri sisa hidup gue. Mungkin alesannya karena gue pernah tinggal di Jepang selama musim panas di event Astra International Summer Camp, dan untuk Jerman. Entah, ga ada kata-kata yang bisa gue ungkapkan kenapa gue milih Jerman sebagai negara tujuan gue untuk hidup.

SHOCK ! ! !



Dofos Kampretos !!!

Gue langsung packing koper buat ninggalin klub yang baru aja gue taken kontrak buat tanganin. Gedeg gue, masa ia ekpektasi gue buat ngangkat klub ini ga sebanding dengan managerial system financial klub. 0, NOL gue dikasih budget belanja, jangankan gorengan di kantin depan kampus, gue beli makanan burung buat elang sakti kesayangan gue aja ga bisa !

Empet gue seketika ilang pas gue liat-liat skuad inti, ada sang Kapten Makoto Hasebe dan jebolan akademi Urawa Reds, Kiyotake :D huwaaahhh... 2 pemain Jepang andalan gue ada !

Gue coba untuk baca situasi, gue cari referensi gaya permainan Nurnberg, gue buka Youtube, cari video klip Glenn Fredli, buka Porntube..... Akhirnya gue dapet ilham ! :D nyiahahahahahahaha.... Jangan tiru! ini buat kaum profesional !

Gue Dunlud 3 pertandingan terakhir mereka untuk gue bedah dan nyari konstruksi awal pondasi formasi yang bakal gue terapin buat mereka. Ternyata permainan sangat gue harapkan. Persis sama dengan M.U. Dengan pola penyerangan sayap yang selalu dibuka dari sisi kanan oleh Robert Mak, pemain sayap yang bertipikal sama dengan A.Valencia di M.U, keberadaan posisi 10 di belakang striker. Posisi ini di isi Kiyotake, yang juga setipikal dengan seniornya di timnas Jepang, Kagawa. Sayangnya klub ini hanya bergantun dengan satu striker tunggal, Thomas Pekhart.  Sedangkan dimana gue selalu menurunkan posisi 2 penyerang kala gue manangani M.U, duet tak terbantahkan, Wazza + RVP.

Gue gundah, gue galau, gue liatin bintang di ujung bukit, gue setel lagu cinta ini membunuhku-nya D'massiv. Lah tong, gimane gue ga galau?! Buat gue nerapin formasi awal gue yang udah gue ciptain sendiri. Kick n Rush, mutlak harus ada 2 orang striker sebagai Poacher dan F9 di depan sang Trequarista. Sedangkan budget belanja gue NOL pemirsahh!!!! bahkan untuk meminjam pemain senior yang berumur pun, klub gue SELALU ditolak, dengan dalih karirnya ga akan bagus kalo masuk ke kasta kedua Liga Jerman, sempat terbesit niat buat gondol pemain favorite gue, Bambang Pamungkas, gue urungkan. Sempet juga gue hampir putus asa buat nenggak baygon cair. Pas gue liat kemasan botolnya, ternyata baygon-nya udah kadaluarsa, ga jadi akhirnya, gue takut keracunan.

Singkat cerita, setelah gue mendaki gunung lewati lembah,lewatin 33 halangan+99rintangan selama perjalanan ke barat, akhirnya gue dapet pinjeman striker muda, Peniel Mlapa dari 1860 Munchen, klub yang se-kasta sama Nurnberg yang gue latih. Gue mulai terapin formasi Kick n Rush Ciptaan gue sendiri.

Dan hasilnya ternyata:




Tim gue nyapu bersih semua pertandingan pra-musim+DFB pokal 1st round! dan lagi gue dapet formasi baru lagi yang gue nilai pemain-pemain gue adaptif n sreg dengan terapan formasi baru ini, tentang 2 formasi ini bakal gue bedah di posting berikutnya, jadi stay Tune ajh terus ! nyiahahahahahahahaha. . . .



2nd Round DFB Pokal

"Ternyata cuma sampe sini perjalanan gue di DFB pokal", pikiran itu langsung terbesit kala gue liat undian DFB Pokal 2nd round, gue langsung lemes liat undian yang nemuin tim gue dengan tim kasta teratas Bundesliga, Hannover. Secara tematis, perlini mereka jauh lebih kuat dibanding Nurnberg asuhan gue, dan lagi baru 1 bulan gue tanganin tim ini, sempet keinget baygon yang tadi gue beli. Oh iya! itu kan kadaluarsa, gajadi bunuh diri gue, takut keracunan.

Ternyata di saat pertandingan, gue tertegun, ternyata bukan cuma tukang bubur yang bisa naek haji, tukang ojek juga bisa, bener kalo bola itu bundar. Babak pertama Tim asuhan gue berhasil menjauh 4-2 dengan formasi baru terapan gue yang ngandalin tusukan tengah lapangan.

Babak kedua gue ganti formasi. Gue balik lagi dengan Kick n Rush andalan gue, dengan sedikit kekecewaan karena gue harus ditinggal cidera palang pintu pertahanan gue selama 2 bulan, Emanuel Pogatez. Akhir pertandingannya:




Post berikutnya gue bakal bedah 2 strategi gue selama nanganin Nurnberg, dan Story of Nurnberg pun bakal gue terusin ga sampe di sini doang ;)

Tetep Stay Tune yak para fans yang budiman ! nyiahahahahahahahaha. . . . . .

Last word.

Keep Woles and Playing Football manager (,")9 !

2 komentar:

Pembaca yang baik ialah pembaca yang meninggalkan komentar dengan ejaan yang tidak rancu untuk dibaca, walaupun tidak sesuai dengan EYD, tapi setidaknya bukan tulisan bercampur huruf, karena ini blog, bukan tempat cetak plat nomor motor/mobil.