Selasa, 20 Agustus 2013

Senyum-Salam-Tempel, eh Sapa maksudnya. . .

Bismillahirahmanirrahim. . .


  Beranjak dari pembaringan pagi ini, gue nyoba dengan nulis diary dunia maya, ini inspirasi dari beberapa bloger terkenal yang bisa negasin gue kalo gue pun punya banyak cerita yang mungkin ga penting-penting amat buat di share tapi gue rasa ga ada salahnya gue nyoba untuk terjerembab di dunia jurnalis ini..


  Salam kenal, gue biasa di kenal dan di panggil ''Bengz" dengan teman-teman sesyahwat, eh..sejawat gue, nama asli gue di dapet dari Alm. Kakek tercinta gue, awalnya gue agak sedikit minder about my full name, tapi sekarang gue malah bangga bisa make nama ini di setiap form isian pengajuan lomba makan gratis tingkat RT di komplek gue ini.

  Nama lengkap gue Bambang Baskoro, yang konon katanya itu berarti "Matahari yang bersinar terang di awalnya ia terbit". Gue ga ngerti itu sekarang bisa berpengaruh besar dengan hidup gue, yak..bukan karena karir gue secerah mentari yang baru terbit, tapi gatau kenapa kulit gue seperti terbakar sinar mentari yang memaparkan kejahanaman sinar UVnya ke tubuh gue ini . panjang yah kalo dibandingin dengan 2 suku kata yang ada dinama gue, gue sendiri gatau kenapa penafsiran jawa dari nama gue bisa semutakhir senjata dari kantong doraemon yang ga banget bentuknya itu, yang bisa ngeluarin berbagai macam benda ajaib dari dalemnya, bahkan akhir-akhir ini gue sering duga kalo kantong si mpus biru itu biang keladi semua korupsi de negeri ini o,O.


  Keliatan jelas kan dari nama gue kan kalo gue ini bersuku Batak.. haha canda, gue asli bersuku Serang- Banten ( Sebentar, itu suku bukan sih? ). Gue sendiri blasteran campuran Serang-Bogor. bokap asli Serang, nyokap asli Bogor, lohloh? darimana asal kata Baskoro di belakang nama gue itu, dan ternyata itu disebabkan bokap gue demen banget nonton Angling Darma,
Elang Sakti
film aksi lokal yang dimana sebelum ada keributan pasti ada pasar dadakan dulu dan para figuran yang mondar-mandir pun ya itu-itu lagi tanpa berganti kostum, film yang absurd -_-", dimana yang jagoan bisa seenaknya naek Elang sakti yang bentuknya segede gaban itu tanpa pernah gue tau itu elang di parkir dimana dan apakah tarifnya disesuaikan menjadi Rp.2000/jam atau ada nominal khusus untuk kendaraan absurd ini. Dan para penjahat a.k.a pemeran antagonis di film ini pun ga kalah dahsyat, mereka bisa tari kucek-kucek jemur-jemur, loh? bukan, bukan dahsyat yang itu, maksud gue mereka bisa bertransformasi menjadi mix 50% manusia + 50% Ular raksasa idiot yang hanya mampu bergerak begitu terus-menerus yang diulang seperti pembacaan pancasila setiap upacara bendera di Senin pagi, atau mereka punya pet komodo raksasa ataupun kalajengking raksasa 3D. yasudahlah. Eh, ternyata bukan itu alesan kenapa bisa ada nama Baskoro di akhir suku kata nama gue. Nama gue pure 100% anugerah dari Alm.Kakek gue yang notebene asli cah Solo, jadi ya beginilah nama gue, oiya dengan kulit eksotis seperti ini, orang bisa nebak gue blasteran suku apa lagi....yap! betul, gue memiliki darah ular mamba yang hitam eksotis itu !!! oke, cukup ngaconya, sistematis perpaduan kulit gue yang manisnya sampe ngalahin madunya Master Mister Ahmad Dhani ini ialah tidak lain tidak bukan dari opa dan oma gue yang berdarah Ambon ( baca : sebutan untuk orang Ambon untuk Nenek adala Oma, dan Kakek adalah Opa, O-P-A ga pake dobel P, ga pake akhiran I ).


nah itulah asal muasal makhluk berkepribadian menarik bermuka manis ini ada dan akan terus berjuang mengetik tentang ke-absurdan idup gue yang sebenernya sepele tapi orang jarang nyadarin semua hal itu, untuk tulisan selanjutnya gue bakal terus eksplor perkenalan diri gue dulu semenjak gue meledak keluar dari batu sampe gue jadi makhluk manis seperti sekarang ini.   


                                                

keep enjoy read my blog!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang meninggalkan komentar dengan ejaan yang tidak rancu untuk dibaca, walaupun tidak sesuai dengan EYD, tapi setidaknya bukan tulisan bercampur huruf, karena ini blog, bukan tempat cetak plat nomor motor/mobil.